BTFIAW Bab 14 Langit dan Bumi

Bab 14 Langit dan Bumi


Penerjemah&Editor: KuroZero

Zhao memimpin Blockhead dan Rockhead menuju Meirin dan Meg untuk memeriksa ranjau.

Ada banyak tempat yang ditambang oleh para kurcaci. Hampir seluruh gunung telah dilubangi. Tetapi dengan struktur gunung yang aneh, dikombinasikan dengan pengalaman penambangan kurcaci selama bertahun-tahun, semuanya dibangun dengan kokoh. Tidak ada bahaya tanah longsor atau gua.

[TL: Kurcaci=Dwarf]

Meirin dan Meg, seperti halnya Green, selalu melayani klan Buda sehingga melakukan sesuatu seperti mengawasi para budak bukanlah masalah. Budak-budak itu, dengan harapan mengembalikan kebebasan mereka sesuai dengan janji-janji Zhao, sangat bersemangat dan tidak membutuhkan siapa pun untuk mengawasi mereka.

Di tambang, para budak menemukan bahwa dalam beberapa meter pertama ada celah untuk apa yang tampaknya menjadi area perumahan yang terdiri dari ruang terbuka dan gua. Itu adalah tempat yang rapi dan sepertinya para kurcaci itu pasti telah membangun tambang ini selama bertahun-tahun, jadi desainnya hampir seperti sebuah kota kecil di dekat sumber air. Ada beberapa fasilitas drainase, banyak area yang luas, dan beberapa lubang di dekatnya yang dapat digunakan untuk penyimpanan. Namun, kalian tidak dapat pergi terlalu jauh ke dalam tambang karena terowongan pada akhirnya akan melengkung ke bawah, membawa kalian ke gua-gua yang telah dibanjiri air. Tapi di luar itu ada area bagus yang bisa digunakan untuk memelihara banyak kelinci bermata biru. Ruang itu cukup besar untuk menjaga puluhan ribu dari mereka tanpa masalah.

Meskipun seluruh Iron Mountain [Gunung Besi] tidak terlalu tinggi, hanya sekitar seribu meter di atas permukaan laut, tetapi yang mengelilinginya dalam formasi setengah lingkaran adalah Limbah Hitam, yang membentang ribuan mil. Dan di belakang Iron Mountain adalah daerah yang terkenal ganas yang dikenal sebagai rawa bangkai, yang merupakan salah satu dari lima tanah terlarang di benua itu. Dataran gunung berwarna coklat gelap. Ada beberapa tumpukan rumput liar tumbuh di sana-sini tetapi mereka semua tampak seperti hampir mati. Ada juga beberapa pohon bengkok yang tumbuh di sekitarnya yang terlihat cacat.

Melihat semua ini, Zhao menghela nafas, tahu mengapa para bangsawan itu mengasingkan mereka di sini. Meskipun para bangsawan itu tidak mengeksekusi mereka dengan kematian segera, di tempat seperti ini kematian akan datang cepat atau lambat. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan Green sebelum mereka dikirim ke sini adalah membersihkan kekayaan seluruh keluarga mereka dengan imbalan sejumlah perbekalan dan budak, yang diizinkan oleh para bangsawan itu karena berpikir bahwa beberapa persediaan dapat membantu memulai kembali klan Buda sama saja dengan omong kosong .

Zhao berjalan cepat dan tiba di tambang, tetapi karena Meirin dan Meg sibuk mengawasi dan mengarahkan para budak, mereka tidak memperhatikan kedatangannya.

Meskipun tambang ini dibangun oleh para kurcaci, bukaannya sangat besar, tinggi penuh tiga meter dan lebar lima meter. Itu cukup besar bagi orang untuk bergerak dan hidup tanpa masalah. Zhao kaget. Dia tidak berharap bahwa para kurcaci dapat menciptakan kota bawah tanah yang menakjubkan.

Melihat ke dalam tambang yang dilapisi dengan lengkungan batu, Zhao mengangguk tanpa sadar. Itu adalah tempat yang sangat bagus. Selama mereka membuat beberapa modifikasi, itu bisa digunakan untuk membesarkan kelinci bermata biru atau diubah menjadi pangkalan rahasia. Tapi itu akan membutuhkan waktu, jadi dia mencatatnya untuk nanti.

Saat itu, Meirin melihat Zhao dan dengan cepat datang. "Tuan, kenapa kamu di sini? Tempat ini sangat kotor. Kamu harus kembali ke kastil."

"Aku di sini hanya untuk memeriksa ranjau. Nenek Meirin, berapa banyak gua di gunung ini yang mengarah ke ranjau?"

Meirin memikirkannya. "Gunung sebesar itu hanya memiliki dua gua utama. Satu di sisi menghadap kastil dan yang lainnya di sisi lain gunung. Sisanya hanya beberapa lusin terowongan kecil."

Zhao mengangguk. "Apakah gua-gua ini terhubung bersama? Dan seberapa dalam terowongan itu? Apakah kamu pikir kita bisa membangun barikade sehingga kelinci bermata biru yang akan kita besarkan tidak punya tempat untuk lari?"

"Tuan terlalu khawatir. Gua-gua ini dibangun oleh para kurcaci yang berpengalaman untuk memastikan gunung itu tidak runtuh. Mereka tidak akan berkeliling menggali terowongan secara acak. Satu-satunya masalah adalah bahwa beberapa terowongan mengarah ke gua-gua yang penuh air. Aku tidak tahu seberapa dalam airnya, jadi itu jalan buntu. Tapi gua-gua itu tidak akan menjadi masalah. Anda bisa yakin bahwa tempat ini memiliki banyak kegunaan untuk Tuan."

"Itu bagus." Zhao tersenyum. "Kita tidak perlu khawatir tentang gua di sisi lain gunung. Kita hanya akan fokus memperbaiki yang ini. Dengan air, kelinci bermata biru tidak akan bisa berlari seperti itu, tapi kita perlu untuk melakukan sesuatu untuk mencegah mereka tenggelam."

"Tuan seharusnya tidak khawatir. Aku tahu apa yang harus dilakukan. Ini bukan tempat untuk tuan. Anda masih harus kembali."

"Aku tidak khawatir, Nenek Meirin. Tapi aku masih ingin melihat salah satu terowongan yang mengarah ke air."

Meirin mengangguk. "Baik, aku bisa menuntunmu ke sana. Lagipula, aku seorang Penyihir Air. Airnya masih sangat jernih. Aku yakin aku bisa membantu, Master."

Zhao tersenyum. "Yah, kalau begitu tidak ada yang perlu dikhawatirkan, meskipun Nenek Meirin tidak seharusnya bekerja terlalu keras. Aku akan berjalan denganmu." Mereka bergerak di dalam tambang. Blockhead dan Rockhead mengikuti di belakang Meirin dan Zhao, tetapi Meg tidak pergi bersama mereka. Dia ditinggalkan untuk mengawasi para budak.

Keempat orang itu berjalan melalui terowongan tambang sampai sedikit miring ke bawah. Terowongan miring membawa mereka turun beberapa ratus meter sampai mereka tiba di danau bawah tanah. Dalam kegelapan, mereka tidak bisa melihatnya, tetapi mereka masih bisa mendengar suara ombak yang samar.

Tiba-tiba ledakan cahaya menyala di sekitar mereka. Zhao Hai melirik ke samping dan melihat bahwa Meirin memegang bola cahaya terang di tangannya. Awalnya dia mengira itu lampu, tapi dia segera menyadari itu sihir. Dari ingatan Adam, dia belajar bahwa ini adalah teknik pencahayaan dasar. Itu tidak memiliki sifat serangan, pertahanan, atau penyembuhan. Itu hanya membuat cahaya. Praktis setiap penyihir di benua ini, termasuk mereka yang berada pada level terlemah, mengetahui sihir ini karena teknik pencahayaan magis ini mudah dipelajari dan tidak memiliki batasan untuk mempelajarinya.

Zhao melihat sekeliling dan melihat danau bawah tanah dengan bantuan cahaya ajaib. Dengan genangan air yang begitu besar, tidak salah untuk menggambarkannya sebagai danau. Mencermati, ada beberapa pulau kecil yang memecah permukaan. Pulau-pulau itu tidak besar, hanya beberapa lusin meter persegi. Dan melekat pada pulau-pulau, seperti mereka berakar di sana, adalah pilar.

Zhao bingung. "Nenek Meirin, ada apa dengan pilar-pilar itu?"

Meirin tersenyum dan berkata, "Pilar-pilar itu dibuat untuk menopang seluruh gunung. Kamu bisa melihat, tempat ini sepenuhnya dilubangi oleh para kurcaci, yang akhirnya menghasilkan danau ini."

Mata Zhao menyala, lalu dia tertawa. "Hebat, ini hebat! Jadi kita bisa memelihara banyak ikan di sini. Ini adalah harta yang alami."

Meirin melihat sekeliling. "Ide-ide tuan muda itu bagus. Jika airnya stagnan, maka tidak akan ada cara untuk memelihara ikan di sini. Sepertinya airnya mengalir. Aku bisa merasakannya. Elemen airnya masih sangat aktif di sini. Tetapi sumber dari air adalah masalah. Jika ada aliran di dalam air, maka harus ada saluran keluar, jika tidak air tidak dapat dipertahankan pada tingkat ini. Jadi jika air mengalir di tempat lain, maka tidak peduli berapa banyak ikan yang kita menaikkan, mereka kemungkinan akan berenang jauh di outlet."

Zhao mengangguk. "Ya, itu masalah besar. Tapi aku juga menemukan masalah yang sama di parit. Sepertinya itu terhubung. Dengan ini, kita mungkin bisa menyelesaikan masalah ini." Dia kemudian berbalik ke Meirin. "Nenek Meirin, bisakah kamu mengambil air? Aku ingin menggunakannya untuk penelitian."

Meirin tidak tahu apa yang dimaksud Zhao dengan penelitian, tetapi dia melakukan apa yang dia minta. Dengan beberapa gerakan tangan, gelembung air besar sekitar satu ukuran diameter naik dari danau dan melayang di depan Zhao.

Hati Zhao menghela nafas betapa ajaibnya sihir itu, tetapi dia tidak tinggal diam. Dengan hanya berpikir, gelembung air memasuki ruang gudang. Setelah memeriksa sekitar, dia memastikan gelembung air benar-benar bisa disimpan di dalam. Zhao tidak bisa membantu tetapi bersemangat. Gudang spasial benar-benar menakjubkan. Bahkan gelembung besar air bisa disimpan di sana.


Oshieteo! Oshieteo! Salam Readers!
#TokyoGhoul



Komentar

Postingan populer dari blog ini

OEM Bab 228 Transformasi geng Jin Yang Bang

SW Bab 048 Teknik Angin Surgawi, Item Manipulation Teknik

Game D Logic Prologue:『Neverending Game』 Part 1-3